Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer

Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial, Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer
link : Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer

Baca juga


Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer

flashdisk

Kunci Tekno – Pernahkah kalian mengalami Flash Disk atau Flash Drive tidak terdeteksi oleh komputer atau laptop kalian? Nah, kali ini saya akan membahas mengenai penyebab dari Flash Disktidak dapat terbaca oleh PC. Silahkan baca dengan seksama.

Sekilas Mengenai Flash Disk

Flash Disk merupakan salah satu media penyimpanan yang saat ini tengah ramai digunakan, karena flash disk ini memiliki ukuran yang kecil dan juga dapat dibawa kemana saja.

Baca:

Sedangkan, untuk kapasitasnya sendiri, flash disk memiliki beragam kapasitas, diantaranya ada yang mulai dari 1GB, 2GB dan seterusnya.

Mungkin, jika menurut saya pribadi, flash disk ini digunakan untuk menyimpan suatu dokumen digital yang berbentuk kecil, contohnya adalah dokumen dari microsoft office mulai dari word, excel, power point dan lain-lain.

Permasalahan yang Sering Terjadi Jika Flash DiskTidak Terbaca

Jika kalian yang masih mengalami masalah flash disk tidak terdeteksi. Maka, kalian harus mengetahui penyebabnya, diantaranya:

1. Port USB rusak


Hal yang pertama harus kalian cek adalah port USByang terdapat pada flash disk yang digunakan. Bahwasanya, kerusakan fisik seperti ini pun sangatlah berpengaruh dalam hal terdeteksi atau tidaknya flash disk tersebut.

Cara Mengatasi:

a. Cek apakah pada bagian luar USB Komputer sudah berkarat?
b. Cek apakah pada bagian PC dari port USB sudah rusak?
c. Cek apakah kabel internal dari port USB sudah putus atau kendor?

Baca:

2. Kerusakan pada Komponen Flash Disk


Faktor kedua dari penyebab flash disk tidak terdeteksi adalah dikarenakan adanya kerusakan pada komponen dalamnya. Maka dari itu, flash disk pun tidak dapat terdeteksi pada komputer yang kalian gunakan.

Perlu kalian ketahui, bahwasanya di pasaran teknologi saat ini, sangatlah sulit untuk menemukan flash disk yang sangat berkualitas karena kebanyakan dari mereka memiliki kualitas yang amat sangat buruk.

Hal tersebut dikarenakan produk yang kebanyaka dijual saat ini adalah KW atau abal-abal. Maka dari itu, kebanyakan dari flash disk yang dipatok dengan harga yang sangat murah, itu lebih berpotensi cepat rusak pada fisiknya.

Baca:


Memang untuk mengatasinya diperlukan sedikit pengalaman dan keahlian. Akan tetapi, tidak ada salahnya untuk mencoba trik yang disebutkan tadi bukan?


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Flash Disk Tidak Terdeteksi Komputer dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/01/cara-mengatasi-flash-disk-tidak.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar