3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar - Hallo sahabat Informasi Funky, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tutorial Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar
link : 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Baca juga


3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Printer Rusak

Kunci TeknoPrintermerupakan suatu peripheral komputer yang sangat berguna untuk mencetak sesuatu, baik dokumen, gambar atau yang lainnya. Dengan menggunakan printer, proses percetakan pun akan menjadi lebih mudah.

Akan tetapi, terkadang printerselalu terjangkit berbagai permasalahan yang menyebabkan printer gagal melakukan cetak, bisa karena error pada printerseperti not responding atau juga karena tinta printer tidak keluar sebagaimana mestinya.

Biasanya, apabila printer error, kamu dapat mengetahuinya dengan melihat blinkpada lampu indikatornya. Hanya saja, tidak semua permasalahan dapat terdeteksi dengan cara tersebut, pasalnya tidak semua printermemiliki lampu indikator.

Kali ini, apa yang akan saya bahas adalah cara untuk mengatasi permasalahan tinta printer yang tidak keluar ketika hendak mencetak. Jadi, meskipun printerberjalan dengan normal, namun kertas yang keluar dari printer bukannya mencetak sesuatu malah tetap kosong.

Berikut Kunci Tekno akan memberikan cara untuk mengatasinya.

1. Isi Ulang Tinta Printer yang Digunakan

Ketika tinta printer yang biasa kamu gunakan untuk mencetak habis, tentu saja cartridge tidak dapat mengeluarkan tinta untuk mencetak. Ciri-ciri bahwa tinta telah habis dapat kamu lihat pada hasil cetak, biasanya akan terlihat garis-garis pada hasil cetaknya. Jika dibiarkan, lama-kelamaan akan memudar, sampai tidak muncul sama sekali.

Apabila kamu menggunakan tinta inject, kamu dapat memperkirakannya dari segi berat cartridge. Cartridge yang ringan, tandanya tinta akan habis. Mungkin, kamu juga bisa mengingat-ingat kapan terakhir kali kamu mengisi tinta tersebut.

Untuk melakukan pengisian ulang, pastikan kamu menyesuaikannya terlebbih dahulu antara tinta dengan ukuran cartridge, jangan terlalu banyak agar tidak merusak cartridgeyang kamu gunakan.

Lalu, jika kamu adalah pengguna printerinfuse, caranya akan lebih mudah. Pasalnya, tabung infuse ini memiliki bodi yang transparan, sehingga isi tinta pun dapat dengan mudah kamu lihat. Sehingga, ketika tinta hampir habis, segeralah untuk mengisinya kembali.

2. Bersihkan Sumbatan pada Head Cartridge

Tersumbatnya head cartidge, akan menyebabkan tinta tidak dapat keluar, sehingga printer tidak dapat mencetak seperti biasanya. Pada beberapa permasalahan, biasanya melakukan deep cleaning saja sudah cukup untuk mengatasinya. Jika deep cleaning tidak dapat membantu sama sekali, kamu dapat merendam head cartridge menggunakan air hangat guna membersihkan sumbatannya.

3. Lakukan Cleaning dan Deep Cleaning

Pada setiap printer, biasanya akan dibekali fitur maintenance pada driver bawaannya. Salah satu fitur maintenance yang paling penting adalah cleaning dan deep cleaning, fitur tersebut bekerja untuk membersihkan cartridge dari sumbatan yang mungkin dialami oleh head cartridge.

Langkah-langkah melakukan cleaningdan deep cleaning:

a. Klik start > Devices and Printer
b. Kilk kanan pada printeryang bermasalah tersebut
c. Pilihlah opsi printing preferences
d. Pada tab maintenance, akan muncul berbagai pilihan opsi maintenance printer. Namun kamu cukup pilih opsi Cleanin/Deep Cleaning
e. Tunggulah sampai proses selesai.


Silahkan kamu coba 3 stepdiatas satu-persatu. Semoga dapat membantu mengatasi masalah yang printer kamu alami.


Demikianlah Artikel 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar

Sekianlah artikel 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Cara untuk Mengatasi Tinta Printer Tidak Keluar dengan alamat link http://funkyewe.blogspot.com/2017/05/3-cara-untuk-mengatasi-tinta-printer.html
SHARE

About Saputra

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar